Cair Bulan Juni 2021! Syarat Karyawan Yang Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Ini, Segera Cek BSU Subsidi Gaji di Sini!

468

Cair Bulan Juni 2021! Syarat Karyawan Yang Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Ini, Segera Cek BSU Subsidi Gaji di Sini!

Tiger.id – Bantuan Langsung Tunai Karyawan adalah bantuan pemerintah yang disalurkan melalui BPJS TK

Lantas, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Simak bocoran jadwal dan cara cek karyawan yang bisa dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp 1,2 juta ini.

Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Karyawan atau yang biasa disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan direncanakan akan kembali diberikan kepada pekerja pada tahun 2021 ini.

Karyawan yang bisa dapat bantuan ini adalah mereka yang terdaftar sebagai peserta BPJS karena Kementerian Ketenagakerjaan mendapatkan data mereka dari BP Jamsostek.

Baca Juga: Bocoran BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair, Cek Karyawan yang Dapat Subsidi Gaji Rp2,4 Juta di Sini

Data tersebut kemudian diberikan dari BP Jamsostek ke Kemnaker. Setelah itu Kemnaker memberikannya ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Setelah itu KPPN memberikan dana BLT BPJS ini ke bank Himbara dan bank swasta. Setelah itu masing-masing bank mentransfer langsung ke rekening karyawan.

Pada tahun 2021 ini, bantuan hanya diberikan kepada karyawan atau pekerja yang belum pernah dapat bantuan subsidi gaji pada tahun lalu.

Karyawan sebaiknya segera cek rekening yang terdaftar di BP Jamsostek harus dipastikan masih dipakai atau masih aktif karena BLT BPJS Ketenagakerjaan ditransfer melalui rekening itu.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Syarat Dapat Bantuan Subsidi Gaji Karyawan di Sini

Halaman: 1 2

You might also like
close