BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair: Ini Jadwalnya dan Penjelasannya 

731

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair: Ini Jadwalnya dan Penjelasannya

Umum – Nasional, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair: Ini Jadwalnya dan Penjelasannya, blt bpjs ketenagakerjaan 2021,BLT BPJS Ketenagakerjaan,kapan blt bpjs ketenagakerjaan 2021 cair,Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan,Subsidi Gaji,BLT BPJS ketenagakerjaan cair,UPDATE BLT BPJS KETENAGAKERJAAN,blt subsidi gaji

LENGKONG, TIGER.ID — Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 cair? Sisa pencairan dipastikan pada Juni ini. Lalu, sekarang sudah sampai tahap mana proses pencairannya?

Baca Juga: APA KABAR BLT BPJS KETENAGAKERJAAN 2021? Sudah 1 Mei, Cek Penerima sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Kementerian Ketenagakerjaan akan mengajukan dana sisa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, bantuan tersebut akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT subsidi gaji pada tahun lalu.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di sid.kemendesa.go.id yang Cair Mei 2021

“Terkait dengan sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara,” kata Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 April 2021.

Dia menyebut, setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Apabila usulan tersebut disetujui, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan akan berkoordinasi menuntaskan penyaluran BSU bagi para penerima BSU yang sudah terdaftar namun memang belum menerima BSU akibat berbagai sebab,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengajuan ini dilakukan karena tahapan rekonsiliasi data penyaluran BSU 2020 bersama dengan Bank Penyalur telah selesai.

Halaman: 1 2 3

You might also like
close